Alasan Iklan Luar Ruang Sangat Dihargai

Pemasaran atau marketing bukan hanya aspek penting bagi masa depan bisnis, namun pemasaran bertanggung jawab atas segala hal lain dalam perusahaan.

Tanpa adanya pemasaran, merek kamu akan luput dari perhatian. Kamu mungkin memiliki produk atau layanan terbaik secara global, tapi jika tidak ada yang tahu atau menghargai nilainya, kamu tidak akan menjual apa pun. Pelanggan membantu dalam mengembangkan bisnis kamu. Oleh karena itu, penting untuk memastikan kamu menggunakan pemasaran yang tepat untuk mencapai tujuan keberhasilan jangka panjang.

Jenis Marketing Apa yang Baik?

Periklanan luar ruang adalah jenis pemasaran di lokasi publik yang mempromosikan layanan atau produk. Biasanya, iklan semacam itu ditempatkan di tempat-tempat umum atau di jalan. Teknologi digital juga dapat digunakan untuk mengiklankan di luar ruangan. Iklan ditempatkan secara strategis di area-area dengan lalu lintas tinggi untuk meningkatkan visibilitas.

Selama beberapa dekade terakhir, pemasaran digital telah mengambil alih dunia. Kehadiran internet menghubungkan orang dari seluruh dunia ke berbagai perusahaan. Pemasaran digital menggunakan strategi unik untuk mempromosikan kehadiran sebuah merek di internet. Pemasaran melalui email, iklan berbasis web, dan pesan teks serta multimedia sebagai saluran pemasaran hanyalah beberapa contoh dari taktik pemasaran online.

Mengapa Periklanan Luar Ruang Sangat Dihargai?

Iklan online mungkin sulit dipahami oleh konsumen media. Pengguna umumnya menggunakan ad blocker, dan pengguna yang tidak mengaktifkannya terus-menerus diserang dengan iklan, membuat sulit fokus pada satu iklan.

Baca juga: 3 Manfaat Strategi Media Luar Ruang

Orang menghabiskan bagian penting dari hari mereka melihat layar, jadi iklan di kehidupan nyata sekarang memiliki pengaruh lebih besar daripada sebelumnya. Orang yang menjelajahi internet biasanya mahir dalam menghindari iklan pop-up dan banner, namun mereka memperhatikan papan reklame, tanda jalan, atau objek visual lainnya. Detik itu menentukan apakah sebuah merek tidak relevan atau menarik.

Apa Kesimpulannya?

Kedua metode periklanan memiliki kelebihan dan kelemahan, sehingga penting untuk mempertimbangkan anggaran, kebutuhan, dan audiens target perusahaan kamu.

Namun, dibandingkan dengan periklanan luar ruang, biaya pemasaran digital relatif lebih rendah. Alasannya adalah presentasi fisik iklan dalam periklanan luar ruang. Namun, harus diingat bahwa periklanan luar ruang mencapai audiens yang lebih luas, sedangkan periklanan digital memerlukan akses internet.

Jika kamu mengenal audiens kamu dan apa yang mereka inginkan, periklanan luar ruang dan digital bisa berhasil untuk brand kamu. Semua bisa kamu diskusikan juga bersama tim sales kami sebelum melakukan pemasaran dengan media luar ruang.

WhatsApp Prisma Advertising CTA Button

SHARE
Share on twitter
Share on facebook
Share on linkedin
Share on whatsapp
Share on telegram

RELATED POST