Alasan Harus Tetap Beriklan

Prisma Advertising-Alasan Harus Tetap Beriklan

Kita semua pasti sudah paham apa itu iklan dan kenapa kita harus beriklan. Beriklan juga kini sudah memiliki banyak cara, baik itu di media online, televisi, radio, koran, majalah, dan billboard atau yang kita tahu sebagai media iklan out of home.

Menurut KBBI, iklan adalah berita pesanan untuk mendorong, membujuk khalayak ramai agar tertarik pada barang dan jasa yang ditawarkan.

Sekarang ini biasanya iklan juga tidak selalu bersifat komersial atas suatu produk. Namun juga dapat berupa kampanye positif yang biasanya berupa ajakan. Seperti menggunakan masker dan cuci tangan selama Covid, membuang sampah di tempatnya, dan masih banyak lagi.

Jenis-jenis Iklan Berdasarkan Media

Kalau jenis iklan berdasarkan sifatnya terbagi menjadi dua, yaitu komersial dan non-komersial. Maka, berdasarkan jenisnya, iklan juga terbagi menjadi beberapa opsi.

  1. Media Cetak, iklan ini dibuat dengan cara dicetak, seperti koran, majalah, poster baliho, stiker, dan sebagainya, termasuk billboard media OOH.
  2. Media Elektronik, iklan ini memanfaatkan media elektronik dalam promosinya, seperti televisi, radio, handphone, laptop, yang kita ketahui biasanya ada di internet. Termasuk LED videotron yang termasuk ke dalam jenis media iklan elektronik.

 

Baca juga: Alasan OOH Masih Bermanfaat

Pemilihan Media Iklan

Memilih media dalam perencanaan beriklan ada hal yang perlu dianalisa dalam dan lebih jauh. Media mana yang akan menjadi pilihan tepat sesuai target dan goal yang ingin dicapai. Beberapa hal penting dalam pemilihan media iklan yang harus dipertimbangkan diantaranya adalah.

  1. Sifat dan karakteristik media iklan
  2. Penentuan target audiens 
  3. Biaya yang harus dibayarkan berdasarkan jenis media

Jika kamu mencari media iklan billboard dan LED videotron, kamu bisa mempercayakan kepada Prisma Advertising. Selain memiliki media OOH yang tersebar luas di banyak lokasi di Indonesia dan memiliki media yang besar, harga yang bisa kamu dapatkan dari Prisma Advertising sangat terjangkau, bahkan bisa disesuaikan dengan budget yang kamu punya. Yuk, hubungi kami untuk informasi media kit dan rate cardnya.

Contact Us Prisma Advertising

SHARE
Share on twitter
Share on facebook
Share on linkedin
Share on whatsapp
Share on telegram

RELATED POST